Berita

Hindari Covid-19, SMP Negeri 48 Makassar Laksanakan Pengumuman UKK Secara Daring

BN Online, Makassar -- SMP Negeri 48 yang terletak di Kecamatan Rappocini Kota Makassar, saat ini melaksanakan pengumuman Ujian Kenaikan Kelas (UKK) secara Daring dengan menggunakan aplikasi Bitly, Sabtu (27/06/2020).


"Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan pengumuman UKK atau penerimaan rapor LHBPD bagi siswa(i) di lakukan di sekolah. Akibat pandemi Global Covid-19, maka pengumuman UKK atau penerimaan rapor secara Daring di lakukan".

Rakhmaniar Basri, S.Pd., M.Si., sebagai kepala sekolah di SMP Negeri 48 Makassar mengatakan, "pengumuman UKK atau penerimaan rapor siswa(i) secara Daring ini adalah untuk mengangisipasi dan mencegah penyebaran Global Covid-19 terjadi kepada seluruh warga sekolah, ini sesuai yang pemerintah pusat dan pemerintah kota instruksikan".

Ia Pun menjelaskan, dengan adanya himbauan dari pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Plt. Kadis Pendidikan Kota Makassar Andi Amalia Malik, SH., untuk tidak menerimakan LHBPD di Sekolah akibat masih tingginya kasus Global Covid-19 di Kota Makassar.


Maka SMP Negeri 48 Makassar memberikan akses bagi peserta didik yang ingin mengetahui nilai perolehan pada semester genap 2019/2020 di Google Sites. Dengan cara, "buka link sesuai dengan kelas masing - masing lalu masukkan NISN delapan angka terakhir pada kolom yang berwarna kuning", ujarnya.

Menurut Yusdar, S.Pdi., sebagai Wakasek Kesiswaan, "untuk siswa(i) yang ingin melihat nilai rapor kelas atau keterangan lulus maka buka aplikasi Bit.ly. Setelah itu, buka masing - masing kelas dan baca petunjuknya. Setelah petunjuk teknisnya di baca, maka masukkan kode 8 angka terakhir NISN siswa. Klik disini, maka muncullah nama siswa(i) sesuai kode NISN yang dimasukkan", imbuhnya.

Sebagai kepala sekolah, Rakhmaniar Basri, S.Pd., M.Si., menambahkan, untuk hari ini semua Wali kelas siswa(i) hanya koordinasi melalui Via Daring dari rumah peserta didik masing - masing dan tidak ada pelayanan manual dari Wali kelas di sekolah.


Hanya dengan password nomor induk peserta didik bisa masuk ke aplikasi yang telah di tentukan oleh pihak sekolah untuk mendapatkan pengumuman. Bagi yang mendapat peringkat, maka aplikasinya juga memberikan foto medali sebagai penghargaan kepada peserta didik yang berhasil, pungkasnya.

Komentar menggunakan akun Facebook

Kirim Komentar

Seribu Lima Ratus Enam Puluh Tujuh