Berita

PPDB Makassar Digelar Mulai 1 Juli, Bisa Daftar Lewat Smartphone

DISDIK.MAKASSAR.GO.ID MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar memastikan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) digelar mulai awal Juli mendatang.


Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar Amalia Malik Hambali mengatakan dari hasil kesepakatan bersama, pendaftaran PPDB dibagi dalam dua tahap pendaftaran, pendaftaran non zonasi dan zonasi.

Untuk tahap awal, Dinas Pendidikan Makassar lebih dulu mengadakan non zonasi, yakni jalur prestasi, afirmasi, dan perpindahan.


Untuk pendaftaran non zonasi ini akan dimulai 1 sampai 3 Juli 2020, pengumuman 4 Juli, dan 5 Juli pendaftaran ulang.

Sedangkan pendaftaran zonasi umum akan berlangsung 6-7 Juli, pengumuman 8 Juli, dan pendaftaran ulang 9 sampai 10 Juli 2020.

"Jadi dua tahap pendaftaran, semuanya digelar secara daring," ujar Amalia, ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Makassar, Jl Anggrek, Makassar.


Untuk mendaftar di PPDB Makassar dengan tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD), calon peserta didik bisa mengakses di alamat website resmi Dinas Pendidikan: disdik.makassar.go.id


"Jadi semua dilaksanakan secara daring, bisa hape (smartphone), atau laptop. Ya asal jaringannya terkoneksi dengan internet," tutur Plt Disdik Amalia Malik

 



Komentar menggunakan akun Facebook

1 Komentar

  • Mohon d infokan tata cara pendfataran menggunakan aplikasi ppdb online dlm bentuk video

Kirim Komentar

Sembilan Ribu Enam Ratus Empat Puluh