Berita

SMPN 7 Makassar Siap Mengikuti Akreditasi secara Online

Andi Suhaeni Pustakawan Perpustakaan SMP Negeri 7 Makassar

DISDIK.MAKASSAR.GO.ID  Makassar - (24/6/2020). Andi Suhaeni Pustakawan SMP Negeri 7 Makassar menyatakan kesiapannya mengikuti akreditasi Perpustakaan Sekolah secara online dengan menyerahkan dokumen akreditasi (hard copy dan soft copy) kepada Dinas Perpustakaan Makassar.

Dokumen diterima oleh Pustakawan Dinas Perpustakaan untuk dikoreksi, diteruskan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan yang selanjutnya disampaikan ke Tim Akreditasi Pusat di Perpustakaan Nasional RI.

Perpustakaan SMP Negeri 7 Makassar menempati gedung tersendiri seluas 135 m2 dengan Nomor Pokok Perpustakaan (NPP) : 7371081 D 1000001.

Perpustakaan ini telah berdiri sejak tahun 1966 atau sejak sekolah pertama kali didirikan. 

Drs Muhammad Nasir, M Pd Kepala Sekolah SMPN 7 Makassar  yang juga ketua MKKS SMP se-Kota Makassar mengatakan kegiatan literasi sudah dikembangkan di sekolah yang dipimpinya. Seperti  Literasi Al-Qur’an yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Literasi Umum setiap hari Rabu. Kegiatan tersebut dilakukan selama 30 menit sebelum pelajaran dimulai.

M Nasir menambahkan


“Perpustakaan SMP Negeri 7 Makassar adalah salah satu Perpustakaan Sekolah yang menerima program Sentuh Pustaka. Kami atas nama sekolah  mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan Dinas Perpustakaan Kota Makassar melalui program Sentuh Pustaka,”

(@Yasmain)

Komentar menggunakan akun Facebook

Kirim Komentar

Tiga Ribu Empat Ratus Tujuh Puluh Sembilan