Berita

Vaksinasi Massal Untuk Pelajar Kota Makassar

DISDIK.MAKASSAR.GO.ID MakassaVaksinasi Pelajar Selasa, 31 Agustus 2021 Kegiatan Vaksinasi Massal untuk Pelajar Kota Makassar, dihelat serentak di 10 SMPN di Kecamatan Mamarita (Mamajang, Mariso, Tamalate).

 

Kegiatan Vaksinasi Pelajar ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Makassar dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia untuk mencapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) khususnya di kalangan pelajar (usia 12 tahun ke atas).

Walikota Makassar, Ir. Ramdhan Pomanto yg meninjau langsung kegiatan yg berlangsung di SMPN. 24 Jl. Baji Gau No. 41 Makassar, berpesan bahwa Kegiatan Vaksinasi Pelajar ini menargetkan 10.000 pelajar SMP (Negeri dan Swasta) yang merupakan 6% dari seluruh jumlah penduduk Kota Makassar.

 

Lebih lanjut Bapak Walikota menjelaskan bahwa Vaksinasi ini bukanlah kewajiban untuk pelaksanaan PTM (Pembelajaran Tatap Muka). Namun Kota Makassar yang saat ini masih berada pada Zona Jingga bila sudah berubah menjadi Zona Kuning dan diharapkan segera menjadi Zona Hijau, maka PTM pastinya akan segera dilaksanakan.

Dalam kesempatan yang sama, plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, ibu Nielma Palamba, SH. M. Adm. Pemb. juga memberi penjelasan bahwa Kegiatan Vaksinasi Pelajar ini akan dilaksanakan secara bertahap sesuai Daerah Pilihan, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar dan BIN Republik Indonesia.

Sebelumnya, Vaksinasi Pelajar sudah digelar di SMPN. 12 dan SMPN. 40 Makassar dengan menyasar 1.500 pelajar dan anggota masyarakat.

Sekali lagi beliau menegaskan, Vaksinasi bukan syarat PTM, namun bagaimana mencapai Herd Immunity terutama di kalangan pelajar.

 

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Danny Pomanto memberikan semangat kepada ratusan peserta didik yang hadir dengan yell-yell, "Indonesia Sehat, Indonesia Hebat!".

Komentar menggunakan akun Facebook

Kirim Komentar

Enam Ribu Empat Ratus