Berita

WARNA BARU PRASARANA PENDIDIKAN DASAR KOTA MAKASSAR

Beberapa bangunan sekolah di Kota Makassar memiliki wajah baru yang mewakili warna setiap tingkatan sekolah, baik SD maupun SMP.

DISDIK.MAKASSAR.GO.ID MakassaBila diperhatikan, beberapa bangunan sekolah di Kota Makassar memiliki wajah baru yang mewakili warna setiap tingkatan sekolah, baik SD maupun SMP. Bangunan Sekolah Dasar yang bernuansa merah (sesuai seragam SD), selain memiliki filosofi kekuatan dan keberanian, juga mencerminkan pelajar SD yang penuh energi, semangat tinggi, serta memiliki sifat yang ceria. Dengan warna ini diharapkan para peserta didik adalah anak yang selalu bahagia, ceria, serta memiliki semangat tinggi untuk meraih cita-cita sejak dini di sekolah.






Selain itu, paduan warna merah dan putih pada pagar, dinding, kusen dan daun pintu-jendela hingga ke atap sekolah, memberi kesan yang mencolok dan menarik sehingga diharapkan bisa lebih mendorong anak-anak untuk selalu memiliki semangat dan juga energi dalam menuntut ilmu.

Adapun nuansa putih-biru dapat terlihat pada bangunan Sekolah Menengah Pertama. Ternyata warna biru memiliki filosofi rasa percaya diri, sehingga diharapkan akan menumbuhkan self confident kepada para siswa yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, warna biru juga melambangkan keahlian berkomunikasi yang tentunya ditunjang dari sikap percaya diri peserta didik.


Warna biru juga melambangkan kemandirian. Kemandiriaan ini berhubungan dengan lingkungan dan cara belajar yang berbeda dari sebelumnya di SD.

Adalah sosok istri Wali Kota Makassar, ibu Hj. Indira Jusuf Ismail, SE. yang menginisiatif, bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, ibu Hj. Andi Amaliah Malik, SH. untuk melakukan perubahan wajah sarana Pendidikan Dasar, sebagai identitas sekolah khususnya SD dan SMP Negeri di Kota Makassar.

Warna baru nuansa merah bagi bangunan SD dan biru untuk SMP ini akan memudahkan identifikasi bangunan bila dilihat dengn citra satelit. Termasuk bangunan SD dan SMP di kepulauan di Kec. Sangkarrang.

Semoga wajah baru fasilitas pendidikan ini akan menambah semangat para peserta didik untuk mengikuti PTM (Pembelajaran Tatap Muka) Terbatas yang akan dimulai pada Tahun Ajaran 2022 nanti.

Komentar menggunakan akun Facebook

Kirim Komentar

Tujuh Ribu Delapan Ratus Delapan Puluh